Sabtu, 18 Juni 2016

MASA DEPAN SANG DOKTER GIGI

Halo Hai Halo Hai! Hhe...

Pasti yang berkunjung di blog aku ini anak SMA deh entah kelas X, XI, atau XII yang masih galau mau lanjut ke PT jurusan apa, ya kan? Hehe sok tau ya...

Dokter Gigi / Dentist

Dokter Gigi? Kenapa ga Dokter Umum? 

Dokter Gigi atau bahasa kerennya Dentist, hoho. Pekerjaan Dokter Gigi adalah mendignosa penyakit yang ada pada gigi dan mulut pasiennya. Pekerjaan Dokter Gigi masuk jajaran 5 pekerjaan dengan penghasilan yang memuaskan di dunia, termasuk di Indonesia. Di Fakultas Kedokteran Gigi nantinya kamu akan mempelajari Kedokteran Umum Dasar dan Kedokteran Gigi, seperti THT, Mata, Saraf, dll. Tapi Dokter Gigi lebih mendalam ke bagian kepala sampai daerah paru-paru dan lebih terspesifik ke bagian gigi dan mulut. jadi salah besar jika ada yang mengatakan Dokter Gigi gak tau anatomi tubuh manusia dan lain-lain.

Dokter Gigi Umum (S1) sudah punya keahliah/spesialisasi dalam bidang gigi dan mulut, tapi jangan salah loh, Dokter Gigi bisa lanjut ke program spesialis (PPDGS) yaitu program spesialis yang di khususkan buat lulusan Kedokteran Gigi S1. Hmm seperti Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial (SpBM), Spesialis Penyakit Mulut (SpPM), Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi (SpRKG), Spesialis Konservasi Gigi (SpKG), dan masih ada yang lain, buat lebih jelas apa aja spesialis untuk dokter gigi nanti kamu cari sendiri di Google yah, hehe.

Jadi gimana? Tertarik jadi Dokter Gigi? Kebayang dong sobat-sobat, Dokter Gigi Umum (S1) saja sudah bisa menghasilkan WOW apalagi nantinya lanjut ke Dokter Gigi Spesialis? Hahaha. Dokter Gigi di bayar mahal loh dan juga pekerjaan yang mulia. Usahakan buat kamu yang ingin jadi Dokter karena panggilan hati ya, jangan karena mau gaya-gayaan buat pakek jas putih yang keliling Rumah Sakit / tempat praktek. Oke?

Ada tapinya dari semua itu dong yahh, masuk di Fakultas Kedokteran Gigi bukan asal masuk aja ya sobat, kita harus mempersiapkan segalanya dari jauh hari karena seleksi Fakultas Kedokteran Gigi itu AMAT KETAT apalagi di PTN, dari dulu emang gitu jadi primadona. Kamu harus rajin-rajin belajar buat SNMPTN/SBMPTN/Mandiri nanti ya. Jadi anak SMA IPA jangan males-malesan, belajar dan belajar jika kalian ingin jadi Dokter apapun itu. Selagi kamu usaha keras dan berdoa, percayalah! Kejar cita-citamu!

Mari kita ulas. Dokter Gigi ?

1. Bangga 
Siapa sih yang nggak bangga jadi mahasiswa Kedokteran Gigi? Sebagai calon Dokter masa depan dong ya jadi gak ada salahnya kita berbangga diri asalkan tidak berlebihan. Secara tidak langsung mahasiswa Kedokteran Gigi itu terpandang loh di mata masyarakat luas, nantinya kamu bakal di kenal sebagai anak yang CERDAS dan keluarganya bakal di pandang berpendidikan.

2. Masa Depan Cerah
Kuliah di Kedokteran Gigi sudah dipastikan menjadi Dokter Gigi di masa depannya kelak, jadi gak harus galau kalau lulus kuliah kerja sebagai apa. Beda halnya dengan jurusan lain yang setelah lulus masih galau mau kerja apa.

3. Pekerjaan yang AMAT MULIA
Sebagai profesi Dokter / Dokter Gigi adalah pekerjaan yang mulia, kita bisa membantu orang lain yang sakit bisa jadi sembuh, heheee. Sekalian nabung buat bisa ke Surga nanti ya, hmm.Hehe.

4. Calon Menantu Idaman
Orang tua mana sih coba yang gak mau punya menantu sebagai profesi Dokter? Dokter Mata, Dokter Bedah, Dokter Kulit, atau Dokter Gigi, yang jelas Dokter yah hehe. Apalagi Dokter Gigi yang di kenal punya penghasilan yang tinggi. Gaji Dokter Gigi di seluruh dunia tinggi loh, apalagi kamu seorang Dokter Gigi Spesialis, belum lagi kalau kamu buka prakter mandiri, jadi double tuh. Jadi kamu siap-siap jadi inceran CEWEK! Haha.

5. Indonesia Kekurangan Dokter Gigi
Ya! Indonesia kekurangan tenaga Dokter Gigi dan teramat kurang bagi Dokter Gigi Spesialis. Sebabnya karena lulusan S1 Kedokteran Gigi banyak di domisi oleh CEWEK dan biasanya mereka ga mau di tempatkan di daerah terpencil akibatnya terjadi tidak meratanya Dokter Gigi di Indonesia. Jadi buat cewok-cowok, Dokter Gigi bisa jadi bahan pertimbangan juga ya. Angin segar nih buat lulusan Kedokteran Gigi, hehe.


Udah ahh, sekian dulu! Uda cepek ngetik-ngetik. Semoga jadi inspirasi buat adek-adek yang masih galau mau ke jurusan apa nanti. Sekali lagi ini buat jadi referensi buat yang ingin jadi Dokter, bukan untuk menghina jurusan lain dan sebagainya. Makasih sudah datang ke blog aku.


Salam..
Mahasiswa Kedokteran Gigi, Pendidikan Dokter Gigi,
Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar